Referensi Tempat Rekreasi Di Balikpapan yang Harus Didatangi

Apakah Anda merencanakan untuk ke Balikpapan dalam jangka waktu dekat? Balikpapan sendiri adalah sebuah kabupaten yang berada di propinsi Kalimantan Timur. Untuk ke Balikpapan, Anda harus naik salah satu maskapal terbaik Indonesia yakni Lion Air. Anda perlu update jadwal penerbangan Lion Air hari ini bila ingin pergi bisa lebih cepat ke mana saja dan kapan saja.

Lion Air Balikpapan akan mengantar Anda untuk berkunjung Balikpapan dengan cepat dan aman. Di Balikpapan, Anda dapat menemukan surga-surga tersembunyi yang mengagumkan.

Tempat Rekreasi Di Balikpapan

Sesudah memakai Lion Air Balikpapan untuk kemudahan transportasi, berikut sejumlah referensi tempat rekreasi yang harus didatangi saat ke Balikpapan.

1. Pantai Kemala

Referensi rekreasi yang pertama di Balikpapan adalah rekreasi air yakni pantai. Pantai Kemala ini sebagai jenis pantai dengan warna pasir putih. Pantai di sini mempunyai sarana yang cukup ideal untuk beberapa pengunjung dan ada juga kapal mesin untuk menyusuri pantai.

Tempat ini banyak juga pilihan sarana yang memicu adrenalin misalnya naik banana boat dan flying fox. Selanjutnya bila Anda lapar, tidak perlu khawatir karena pantai ini sediakan banyak  warung jajanan di sekitaran pantai.

2. Pantai Melawai

Bukan hanya Pantai Kemala, Balikpapan juga mempunyai yang bernama Pantai Melawai. Pantai ini berada di Jalan Dermaga Semayang Prapatan kecamatan Balikpapan. Anda dapat melihat-lihat batu karang yang cantik di dataran pantai seperti membuat pulau kecil.

Di pantai ini, Anda bisa mendapati situasi yang paling alami serta dapat melihat-lihat banyak juga tumbuhan yang membuat udara pantai masih lumayan sejuk.

3. Penangkaran Buaya Teritip

Selanjutnya di Balikpapan sendiri ada tempat wisata Penangkaran Buaya Teritip. Tempat ini mempunyai banyak koleksi buaya sekitar 3000 ekor dengan luas tempat penangkaran sekitaran 5 hektar. Ada beberapa tipe buaya di sini misalnya buaya muara, buaya air tawar sampai buaya supit.

Pengunjung dapat menyaksikan buaya itu di kandangnya dan telah ada pemandu rekreasi untuk memberi informasi mengenai buaya-buaya di sini. Anda bisa juga lakukan aktivitas memberikan makan buaya. Tetapi harus wspada melakukan karena buaya adalah hewan buas.

4. Bukit Bangkirai

Bukit Bangkirai jadi tujuan rekreasi pilihan saat ke Balikpapan karena lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Di sini, Anda dapat menyaksikan rimba hujan tropis dengan koleksi beberapa ribu flora dan fauna. Ada sarana yang unik berbentuk jembatan dengan 5 pohon frame dengan ketinggian 30 m di sini. Ada pula beragam beberapa tempat menarik seperti kolam renang, jungle cabin sampai cottage.

Disamping itu, di sini ada juga restoran dengan beragam menu yang dapat dipilih.

5. Bukit Alpha

Bukit ini dan disebutkan dengan bukit Teletubbies karena lokasinya ialah tempat hijau yang luas. Bukit Alpha banyak didatangi oleh beberapa anak muda milenial, terutamanya yang menyukai fotografi. Bahkan juga pada beberapa tahun kemarin tempat ini cukup trending karena beberapa orang yang menyaksikan foto eksotik di bukit Teletubbies ini.

Bukit Alpha sendiri masih lumayan sejuk dan asri hingga bila dikunjungi, dapat sekaligus membuat anda terasa nyaman apalagi untuk mencari angin.

Itulah beberapa referensi tempat rekreasi yang berada di Balikpapan. Bagi Anda yang ingin merencanakan ke Balikpapan dengan memakai pesawat hanya pilih maskapal Lion Air dengan reservasi tiket pesawat dengan mudah di Tiket.com. Tiket.com akan membantu Anda untuk pemesanan tiket lewat cara online ke manapun serta kapan pun.