Asuransi Adalah Dana Darurat Untuk Kondisi-Kondisi Semacam Ini

Asuransi adalah salah satu produk keuangan yang fungsinya tak kalah penting dibandingkan dengan tabungan maupun juga dana darurat, manfaat utamanya sendiri adalah sebagai proteksi. Tentunya banyak diantara Anda yang sudah mengenal banyaknya perusahaan asuransi yang ada di Indonesia bukan, karena memang tingkat permintaan masyarakat akan produk keuangan yang satu ini semakin tinggi, mulai banyak bermunculan perusahaan-perusahaan asuransi baru di tengah-tengah masyarakat.

Jika berbicara mengenai jenis dari produk asuransi yang ditawarkan sendiri juga tergolong bervariatif. Anda bisa membeli yang sesuai dengan kebutuhan. Namun penting untuk diperhatikan bahwa dalam membeli produk asuransi ini sendiri maka Anda wajib untuk mengevaluasi kondisi keuangan. Karena sekali melakukan pembelian, Anda harus siap membayar uang preminya secara ruin setiap bulan, tentunya dengan jumlah yang sudah disepakati bersama.

Jika di dalam proses yang berjalan Anda tidak membayar premi atau pembayaran mencapai jatuh tempo, maka patut untuk diketahui bahwa nantinya polis akan dinonaktifkan sehingga tidak bisa mengajukan klaim untuk mendapatkan manfaatnya tersebut. Asuransi adalah bentuk dari produk keuangan yang sifatnya adalah mengalihkan kerugian kepada pihak yang memberikan pertanggungjawaban. Sebenarnya ia termasuk dana darurat yang dapat digunakan dalam kondisi-kondisi semacam ini, yaitu:

  1. Sakit, ketika jatuh sakit sudah pasti Anda akan datang berobat bukan. Dalam berobat ini secara otomatis juga ada biaya yang harus dikeluarkan bukan, semakin mahal biayanya jika seandainya penyakit yang Anda derita tersebut termasuk dalam masalah kesehatan yang sifatnya serius. Namun dengan adanya asuransi kesehatan, maka ia dapat digunakan untuk mencover biaya pengobatan yang mahal tersebut, sehingga akan terasa jauh lebih ringan.
  2. Kematian, kematian tak hanya meninggalkan kesedihan atau duka saja, melainkan bagi orang-orang atau keluarga yang ditinggalkan akan memicu goncangan ekonomi. Apalagi jika seandainya yang meninggal tersebut adalah tulang punggung keluarga. Namun dengan adanya asuransi maka nantinya keluarga tertanggung akan menerima sejumlah uang pertanggungjawaban, paling tidak dapat digunakan untuk menata hidup sementara atau dipakai sebagai modal memulai usaha.
  3. Kecelakaan, kondisi yang tentunya tidak diinginkan oleh setiap orang, namun ada kalanya mengalami kecelakaan saat berkendara maupun juga kecelakaan kerja, sehingga membuat Anda harus membayar sejumlah biaya pengobatan termasuk juga menanggulangi kerusakan pada kendaraan. Jika seandainya sudah punya asuransi maka tidak perlu lagi mengkhawatirkan hal ini, karena semuanya akan ditanggung oleh asuransi.
  4. Bencana alam, sebut saja diantaranya adalah banjir ataupun juga gempa bumi yang menyebabkan kerusakan pada bangunan atau properti yang Anda miliki. Kerugian yang dialami sudah pasti besar, bahkan Anda masih harus menanggung biaya untuk perbaikan juga. Namun jika punya asuransi biaya-biaya ganti rugi semacam ini akan tetap diberikan. Sehingga nantinya kerugian yang Anda alami akan terasa lebih ringan.

Asuransi bagian penting yang wajib dimiliki oleh masyarakat di era modern. Jadi jika seandainya dari segi keuangan sendiri Anda sudah merasa cukup dan mampu, tentu tidak ada salahnya untuk membeli produk tersebut bukan. Tak perlu khawatir masalah harga preminya, mengingat belakangan ini ada semakin banyak perusahaan yang menawarkan asuransi digital dengan premi terjangkau, sebut saja diantaranya adalah dari I Love Life Astra. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi jiwa, sampai dengan asuransi pendidikan buah hati Anda bisa dibeli disana, informasi yang lebih lengkap bisa cek di website resminya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *